21 Tahun

Rabbana, 21 tahun sudah kau izinkan aku untuk menjalani hidupku di bumi, bersamanya melewati segala rasa dalam hidup ini, yang kemudian kami rajut kembali atas dasar kecintaan pada Mu, wahai Rabb, sesungguhnya jika bukan karena Mu, maka aku yakin, cinta kami takkan sekuat ini.
Dan malam itu, malam dimana usiaku beranjak 21 tahun, Kau menghadiahiku dengan kepulangannya, melepas rindu untukku, untukmu dan untuk seseorang yang melahirkan kita. Maka malam itu pun menjadi malam yang sangat singkat bagi kami bertiga.

Terima kasih untuk malam itu wahai Rabbku..
siang hari menuju istana para dai cilik..Rabbana lagi-lagi aku bersyukur atas miladku tahun ini, Kau mengizinkan aku untuk mengenal penerus dan pejuang agama ini, yang setiap desah nafasnya adalah zikir, yang setiap merenungnya adalah ayat-ayatmu, yang setiap waktu kosong mereka adalah membaca firmanmu dengan penuh semangat. aku malu jika berhadapan dengan mereka, begitupun dengan yang aku alami hari ini, di hari berkurangnya usiaku.
"dek, hari ini kakak ulang tahun, kamu mau kasih hadiah apa untuk kakak?"tanyaku kepada salah satu anak disana, dan langsung saja mereka membacakan hadist yang mereka hafal untukku dan untuk kembaranku. Oh Rabbana, ternyata bukan hanya 1 orang yang menghadiahi ku hafalan hadist mereka, tapi hampir semua dari mereka. Dan aku juga mendapatkan pelukan, dan ciuman hangat dari muslimah yang ada di sana. Luar biasanya hari itu, bersyukur karena Engkau telah mengenalkan dan mempertemukan mereka padaku.

Dan tak usai sampai bertemu mereka, sorenya dengan segala keletihanku ku niatkan untuk menjalankan 1 lagi amanahku, yap bertemu dengan pejuang-pejuang Islam yang usianya belia, siswa-siswa SMA itu. bertemu dengan mereka merupakan kebahagiaan dan semangat sendiri untukku, semangat untuk membina mereka lebih baik dariku. Tahun ini pun mereka menghadiahiku dengan cinta dan segala doa yang mereka panjatkan untukku. Bersyukur hari ini ya Rabb.

Berharap usia kami Engkau berkahi walau tanpa mentraktir saudara-saudariku..*begitu yang ku dengar dari seseorang bahwa biar usianya berkah maka harus berbagi kebahagiaan dengan mentraktir teman-teman.

Dan, setangkai bunga mawar cantik pun juga aku dapatkan dari nya, seseorang yang juga telah mengisi hari-hariku dengan cinta. Saudariku yang ku cintai karena Allah.

hmm doa yang sama seperti tahun lalu masih tetap ku panjatkan kepada Pemilik Semesta ini, agar menggenapkan dienku di usia 21 tahun ini. ^^

*persembahan untuk mama, dila, para dai cilik, binaanku, dan semua saudariku yang ku cinta karena Allah..
jazakumullah cinta..

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mendidik Mencintai

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger