#MiladRafa

Hari lahir, bagi kami yang katanya sudah dewasa ini memang sangat tidak berarti, tidak perlu diingat-ingat, tidak perlu dispesialkan, bahkan semestinya menjadi waktu tersendiri untuk memuhasabahi pribadi. Sudahkah utuh menjadi manusia penuh manfaat, ataukah masih sampai kini mengais manja berharap kasih dari orang tua. Ya, itu bagi kami, sekali lagi yang katanya sudah dewasa.

Tapi bagimu, dihari yang terkenang sebagai 2 tahun yang lalu. Ketika lahirmu adalah jalan juang, ketika tangis pertamamu adalah senyum merekah dari yang melahirkanmu, adalah suatu waktu yang teramat kami syukuri. Dua tahun, dalam pencapaian upayamu menjadi makhluk Allah nan sholih. Nak, semoga tahun-tahun setelahnya yang kau jalani nanti, adalah tetap tercatat sebagai tahun bakti bagimu untuk Allah(Rabbmu), Rosulmu, serta untuk ummi dan abimu.

Bersyukur sekali menjadi umma mu, meski bukan tiap menit bisa ku lalui dalam rekam jejak pertumbuhanmu, tetap saja, syukur ini berlimpah ruah ketika mendapati ragamu yang ceria, berlompat-lompat indah di rumah ini. Rumah masa kecil bagi ummimu.

Celoteh riangmu, ketakjubanmu pada ciptaanNya yang sering kau ungkap dengan "masyaa Allah" serta keriangan perkembanganmu lainnya semoga semakin membuat kami belajar, belajar untuk memahami bahwa duniamu adalah surga sebelum surga bagi kami. Semoga semakin membuat kami belajar, agar mendidikmu dengan meneladani sebagaimana nabi mendidik anak dan cucunya yang terdahulu, hingga engkau menjadi generasi yang tetap mengerjakan sholat, serta ketaatan dalam penghambaan padaNya. Dan semoga semakin membuat kami, terutama abi dan ummimu, belajar untuk mengungkap cinta agar kemudian kau ungkapkan lagi cinta untuk adikmu, dengan penjagaanmu, dengan kecup cintamu, dengan pengertianmu, dengam pengorbananmu, sebagai KAKAK untuk adik(adik)mu.

Ya sayang, semoga harapan-harapan ini tidak memberatkan pundakmu. Pundak yang dalam usia dua tahun sudah memikul kewajiban sebagai seorang lelaki yang bertanggung jawab dengan jalan surga bagi adik perempuanmu.

Tumbuh dalam keshalihan ya sayang...

*mencintaimu, sepanjang masa*

-Aldiles Delta Asmara-

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mendidik Mencintai

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger