Remaja dan tanya

"Hah gara-gara nabi Adam nih kita jadi turun dari surga. Sebel sama nabi Adam, gara-gara dia, gara-gara kesalahan dia." Ucap seorang remaja dengan kemarahan yang entah karena apa.

"Sini yuk kita ngobrol bahas nabi Adam, biar ga kesel sama nabi Adam."

Terbentuklah lingkaran kecil saat di luar sana terdengar dangdutan. *misi penyelamatan remaja di tengah acara keluarga besar*

"Nabi Adam memang pernah melakukan suatu dosa, tapi kemudian dia taubat dengan sebenar-benarnya, dan dia amat menyesal, sampai kemudian Allah tetap memasukkan nabi Adam ke dalam surga."

"Yaaaa tapi kan kak... eh kak aku ngefans banget deh sama Ayu tingting, iihhh sebel banget kalo ngeliat dia dihina, masa ya kak dia dihina...."

"Iyaaa, kakak juga sebel kalo ada yang menghina nabi Adam lohhh".

"Aaaaaa kakak maaahhh, iya ya kaaaaakkk, huaaa aku berdosaaaa."

Ngobrol sama remaja selalu asik, remaja yang tidak pernah puas dengan hukum 'benar salah, dosa pahala' sampai akhirnya banyak pertanyaan. Semoga lingkungan sekitarnya bisa kasih penjelasan terhadap pertanyaan-pertanyaan para remaja yang kadang selalu nyari pembenaran atas tiap kesalahan yang dilakukan. Semoga kita yang mengelilingi para remaja masih semangat menuntut ilmu agar bisa menjawab pertanyaan mereka. Karena semakin lama pertanyaan mereka makin susah ya Allah :(

Ya Allah mohon lindungi para remaja, pemuda-pemudi Muslim, agar selamat dan menyelamatkan.

Ya Allah gerakkan para remaja bertanya pada orang yang benar dalam jawab, bukan pada media apalagi artis yang ditirunya.

Ya Allah jadikan orang dewasa yang mereka jadikan sumber pertanyaan sabar dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka.

"Uuughhh aku masih banyak pertanyaaan, kenapa Islam terlalu rumiiitt. "

Mohon ya Allah..

-Aldiles Delta Asmara-

*catatan silaturrahim keluarga-


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mendidik Mencintai

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger