Apapun Yang Terjadi Ku Tetap Menikmati, pahatan takdirMu :)

Kalau bukan karena syariat Allah dan sunnah rasulNya, aku pikir tidak menikah lebih membahagiakan. Salahkah aku??
Coba ah analisis, aku sering mengeluhkan kondisi aku blm nikah, aku sangat yakin kalau menikah akan membuat bahagia, selain itu aku ga pernah bermasalah, hidup normal dg kerja yg sangat santai serta rasa yg selalu bahagia, lagi-lagi jika saat tidak memikirkan pernikahan, kalau sedang memikirkan itu entah kenapa aku merasa orang paling tidak bahagia.
Tapi, beberapa orang yg sangat dekat denganku menceritakan keluhan-keluhan kehidupan barunya, entah apa maksud Allah membiarkan aku mengetahui hal-hal tdk menyenangkan ini. Sampai-sampai aku berfikir "ah apa iya menikah itu membuat bahagia??kalo bahagia hanya untuk satu hari ketika walimah, untuk apa menikah?"
Lagi-lagi aku menjawab,  karena syariat Allah dan rasulNya. Terlalu sombong kah aku mempertanyakan hal ini??

Allah mohon ampuni fikir dan rasa yg ngasal ini..

Oke baiklah, aku harus membuang pikiran-pikiran negatifku, dan mengambil makna dari setiap pertanda tentang apa dan bagaimana semestinya jika sudah menikah?
1. Selalu libatkan Allah
2. Aku akan cari tahu 15 tahun awal hidup pasanganku, terutama tentang pengasuhan yang diterimanya agar aku bisa memahami dia sepenuhnya
3. Aku yakin, bahagia itu ada pada hati yg bersyukur, selalulah bersyukur
4. Allah memang menakdirkan kita berbeda, maka jadikan perbedaan itu sebagai jembatan bukan sebagai jurang
5. Jika benar-benar cinta, maka semestinya menguatkan, bukan melemahkan.

Ya Allah mohon bahagiakan aku disepanjang pernikahanku nanti hingga ke syurgaMu, bahagia yang tak hanya satu hari dan satu hati.

***

Saat masih mencari jawaban tentang apa pentingnya menikah, eehh pas banget Allah yg kasih jawaban, diingatkan kembali sama Allah ketika baca quran pas bagian surat annur ayat 32.
"Dan nikahkanlah orang-orang yg masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yg layak menikah dr hamba2 sahayamu laki2 dan perempuan. Jika kamu miskin, Allah akan memberi kemampuan kpd mereka dg karuniaNya..dan Allah Maha luas Pemberiannya, Maha Mengetahui..


Allah yg Maha Baik dan Maha tau memerintahkan menikah krn tau alasan-alasannya, jd untuk apalagi cari-cari alasan lain.. cukuplah
Allah dan rosulNya sbg satu2nya alasan :)

Karena Allah, karena Allah, karena Allah..
Selamat menikmati proses penggenapan dien duhai diri.

-aldiles delta asmara-

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mendidik Mencintai

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger