Bacalah, dan kau akan bersyukur :)

Manusia tempatnya lupa?? Setuju banget, banget banget setuju. Misal dalam hal kebersyukuran akan nikmat, Allah sudah mengingatkan berkali-kali "Nikmat Allah yang mana yang kau dustakan?" yang mana wahai diri?? Allah mengingatkan dengan berkali-kali pengingatan, silakan cek disurat Ar-rahman. Tapi kenapa masih sering mengeluh, memaki takdir dan membandingkan dengan diri yang lain?? bolehkah bersandar pada alasan, "yaaahhh, namanya juga manusia tempatnya lupa"??

Allah Maha Tahu wahai diri, Dia Sang Maha tahu bahwa kita adalah tempatnya lupa, itulah sebab kenapa berkali-kali Allah bilang dalam surat Ar-Rahman. Artinya, bukan karena faktor lupa seseorang melupakan nikmatnya sampai karena akhirnya mengeluh dengan keluh yang kadang berlebihan, tetapi karena faktor mungkin karena kita tidak mau membaca, membaca nasihat Allah yang dengan mudah semestinya kita dapati.

Maka, ketika suatu hari, suatu saat, suatu masa kau ingin mengeluh bacalah. Bacalah dengan nama Tuhanmu, bahwa "nikmat Allah yang manakah yang kau dustakan??"


"wahai jiwa-jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridho dan diridho-Nya" Q.S Al-FAJR: 27-28

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mendidik Mencintai

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger