Selamat tinggal Mie

Selamat tinggal mie. Sepertinya kata-kata itu harus diucapkan mulai sekarang, kecintaan terhadap makanan yang gak sehat itu harus benar-benar dibumihanguskan, tsaaahhh bahasanya ^^v

Biasanya makan mie gak rutin-rutin amat kok, dikasih batasan maksimal sebulan itu 4 kali, alias sepekan sekali, jarang banget kaaaannn?ahahaha.. tapi kini berubah semenjak perenungan yang dalam, dalam diam dan keinsyafan. Ceritanya kemaren bertekad bahwa hari ini mau makan mie, dimulailah dengan meminta restu mama. Siapa sangka, jawaban mama menusuk-nusuk hingga ke tulang sumsum.

"De, mau sehat sampe tua kan? Jangan makan mie lagi ya."

Mama ngomong seperti itu setelah hasil konsultasi dengan beberapa dokter karena belakangan ini kesehatan mama menurun, dan diketahuilah penyebabnya yaitu karena mie, jadi setiap saya masak mie pasti mama minta masakin juga. Mulailah obrolan mama agak horor-horor menyangkut kesehatan. Kemudian nanya gimana biar bisa sehat sampe tua menurut saran dokter, daaaannnn salah satu saran dokter yang disampaikan mama adalaaaah..

"Minum susu de"

Haiiiissss mama, anakmu ini gak suka susu, ada saran lain ga sih -_-". Tapi yaaa lumayan kata-katanya mama itu mencipta suatu keinsyafan pikiran.

"Kalo banyak makanan dan minuman yang sehat tapi gak disuka, semacam susu, telur, dan keju, maka berjuang dooonk buat menjauh dari makanan gak sehat meski nikmat semacam mie."

Dan kemudian terbayang nasihatnya ka Isya.
"Mie makanan paling ga sehat, apalagi buat perempuan yang memiliki rahim, rahim yang berfungsi sebagai tempat pembentukan pertama generasi yang sehat, kamu harus jaga."

Kurang lebih seperti itulaaah apa yang pernah diucapkan ka Isya, dalem kan daleeeemmm...

Untuk direnungi kembali..
"Fisik kita bertanggung jawab lahirkan generasi penerus yang lebih baik. Maka perbaiki daya dn staminanya sejak sekarang. Perbaiki pola asup, tata gizi seimbang. ALLAH AKAN MINTAI TANGGUNG JAWAB JAJAN SEMBARANGAN, jika ia jadi sebab jeleknya kualitas penerus." (Ustadz Salim A Fillah)

Hokey, katakan tidak pada mie instan dan makanan/minuman instan apapun.

-Aldiles Delta Asmara-

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mendidik Mencintai

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger