Tu-lisan



"Kakak suka nulis ya?" Tanya siswa saya yang tanpa sepengetahuan saya dia membuka catatan-catatan saya dalam tab.

"Waahh seru donk, apalagi kalau kakak udah meninggal". Lanjutnya yang membuat saya kaget, kenapa seru ketika saya meninggal? 

"Iya, jadi kalau kakak meninggal orang-orang yang sayang sama kakak akan tetap bisa mengenang kakak dengan baca-baca lagi semua tulisan kakak." Lanjutnya yang sukses buat saya terharu.

Apakah iya bisa seperti itu? Apakah kerinduan mereka akan terobati? Ataukah justru segala tulisan-tulisan yang tercatat di sini akan membuat mereka sakit dalam mengenang dan terkenang?

Tiba-tiba teringat bahwa semua akan dipertanggungjawabkan, dan segala tulisan ini, akankah menambah beratnya amal kebaikan?

*februari dalam muhasabah*

@diles_delta

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mendidik Mencintai

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger