B.E.L.A.J.A.R

Ternyata saya masih harus belajar menjadi ibu. Kesimpulan kemaren sore saat mengamati kakak ipar saya memperlakukan anaknya. Ternyata memang ada beda antara 'ande' atau tante, dengan bunda. Seorang ande memang sangat berbahagia jika melihat keponakannya tertawa renyah, seorang bunda juga berbahagia, lalu apa bedanya?

Seorang bunda, bukan hanya menginginkan tawa dari wajah mungil anaknya, lebih dari itu, seorang bunda ingin agar anaknya mampu membahagiakan diri sendiri. Seorang bunda akan membimbing, mengajari, dan menyertai seorang anak untuk mampu membahagiakan diri dalam hidup yang amat singkat, hidup yang berjalan sesuai arahanNya.

Berbeda dengan seorang ande, yang rela berlelah diri mengulang-ulang, lagi dan lagi agar keponakannya tertawa. Lupa bahwa suatu hari keponakannya harus bisa melakukan sendiri, agar selanjutnya mampu membahagiakan orang terkasih yang berada di sekelilingnya. Ah ini bedanya.

Saya masih harus banyak belajar menjadi bunda, menjadi ibu, menjadi ummi, menjadi umma, menjadi ande. Agar bukan hanya mampu membahagiakan namun juga mampu mengajak ia untuk juga membahagiakan diri dan orang-orang sekitarnya.

Semoga Allah memberikan karunia kesabaran dan kesyukuran dalam diri agar tetap mau belajar tiada henti.

-Aldiles Delta Asmara-

Catatan spesial untuk Akram dan juga Bundanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Mendidik Mencintai

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger